Minggu, 21 Juli 2013

Bermain Mewarnai Huruf Abjad



   Masih dengan Fachry yang belum begitu menyukai corat-coret maupun mewarnai, beberapa hari yang lalu saya mengajaknya seru-seruan untuk mewarnai beberapa huruf abjad.  Dari A sampai H. Hasilnya seperti nampak diatas. Tentu saja untuk huruf D dan H masih dengan pengarahan. Untuk huruf G sebenarnya menyiasatinya dengan cerita menghubungkan titik-titik agar sampai dirumahnya, tapi ternyata belum berhasil...hehehe...saya tidak mau ambil pusing, biarlah dia sesukanya dulu. 
   Memegang alat tulis atau krayonnya dengan benar saja dia belum bisa. Saya jadi ingat pernah blogwalking ke http://belajarbarengkiddos.blogspot.com/2012/10/seputar-menulis-yuk-ajari-si-kecil.html yang mengatakan bisa dicoba dengan memegang krayon pendek, kebetulan beberapa krayon Fachry ada yang patah jadi saya suruh saja dia menggunakan krayon kecil tersebut. Ternyata bisa lo, dia memegang dengan benar krayonnya, namun anehnya saat kembali memegang krayon yang masih utuh, balik lagi deh seperti orang mau menikam pisau..aarrggh..hihihi..
    Berencana mau bikin pensil grip seperti disini nih http://ilutju.blogspot.com/2013/02/diy-pencil-grip.html tapi belum siap mengeksekusi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar