Minggu, 21 Juli 2013

Menempel Kertas Dengan Lem Buatan Mama

    
sumber
Berhubung lem dirumah habis dibuat mainan sama keponakan yang datang beberapa minggu lalu, akhirnya saya bingung mau mengajak Fachry menempel-nempel kertas. Saat googling tidak sengaja menemukan resep DIY lem yang alami sehingga aman sekali untuk anak. Akhirnya berniatlah saya membuatnya. Tradaaaa..saya hanya membuat setengah resep saja. Hemm mungkin karena saya tidak membaca instruksi di link situsnya, hanya membaca resep tertera maka hasilnya aneh, tapi cukup oke dan kuat untuk menempel. Begitu jadi, saya diamkan sebentar agar dingin, lalu siap untuk dieksekusi oleh Fachry.

       Dengan bahan seadanya saya robekkan kecil-kecil kertas yang sudah tidak terpakai, lalu saya suruh mengoleskan lem pada kertas dan menempelkannya pada potongan dupleks. Tanpa tujuan yang jelas memang, karena ini hanya untuk keasyikkan tersendiri mengeksplorasi lengket-lengketnya lem ditangan. Hahaha.
      Sore harinya saya gambarkan Capung, hewan kesukaannya. Lalu saya robek-robekan kertas dari majalah yang sudah tidak terpakai. Dia pun menempelkan ke gambar capungnya. namun dia kurang begitu antusias dan memnita saya untuk membantunya. Kalau dia belum antusias begitu akan percuma saja dipaksakan. mending saya contohin terus saja.
            Keesokan harinya, dia masih ingat akan lem nya yang saya simpan di dalam kulkas. Ia ambil sendiri lalu menyiapkan sendiri bahan-bahan lain yang digunakan seperti kemarin. Sisa kertas dan potongan dupleks masih ada. dengan inisiatif sendiri ia mulai menyobek kecil-kecil kertasnya, melumuri lem, menempelkan kertas ke dupleknya. Hahaha... Benar kan, kalau lagi minat dia bahkan dengan mandiri mau melakukannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar